Blog Biology

Minggu, 28 Oktober 2012

ENTOMOLOGI " ORDO EPHEMEROPTERA "





Ephemeroptera, Yunani Ephemeros - berumur pendek, pteron - sayap, mengacu pada rentang hidup singkat dewasa. "Sebagai orang dewasa bersayap, mereka bertahan hidup hanya beberapa jam atau paling banyak beberapa hari Mereka makan apa-apa,. Juga tidak merangkak atau berjalan. Mereka hanya terbang dan pasangan dalam kawanan menari, biasanya di sore atau malam hari. Kawanan, yang terdiri dari ratusan atau ribuan, muncul dari air setelah muncul serentak bersama dan pedalaman dari garis pantai.
Ephemeroptera adalah serangga air yang sering melewati tahapan nimfa banyak (hidup di air) dan dua tahap terbang (yang subimago dan imago). Mereka adalah serangga hanya memiliki dua tahap terbang, dan dapat diakui oleh mereka tiga filamen ekor (ekor) di ujung perut, dan cakar tunggal pada setiap kaki. Hal ini membedakan mereka dari stoneflies erat terkait yang memiliki dua cakar tarsal. Tahap-tahap terbang ditandai dengan forewings relatif besar, yang biasanya disimpan tetap tegak, dan sayap belakang berkurang atau tidak ada.
Lalat capung merupakan salah satu kelompok yang paling penting dari yang tinggal di bawah hewan di sungai dan sungai di seluruh dunia. Mereka juga ditemukan di kolam dan danau dangkal daerah. Sedangkan larva (atau peri) dari lalat capung hidup di air, orang dewasa (dan subimagos) yang halus bentuk terbang terkenal karena kehidupan mereka sering singkat. Mayflies secara rutin digunakan untuk pemantauan kualitas air karena kehadiran mereka dan keragaman dapat menjadi indikator berharga dari kesehatan lingkungan air mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan comentar, kritik dan saran agar blog ini bisa lebih baik lagi...!

Test IQ